AFC Resmi Dibuka

Art For Children (AFC) tahun 2020 resmi dibuka pada hari Minggu (2/2). Pembukaan diselenggarakan di gedung Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta. Acara pembukaan dimulai dengan pertunjukan musik dan vokal group oleh para anggota yang mengikuti AFC pada tahun sebelumnya.

Drs. Diah Tutuko Suryandaru selaku kepala TBY dalam sambutannya mengatakan bahwa pada setiap tahunnya minat masyarakat yang ikut bergabung dengan AFC semakin bertambah banyak. Pada tahun ini yang terdaftar dalam keanggotaan telah lebih dari 900 anak dan cabang seni yang ada pun juga semakin berkembang.

AFC merupakan sebuah ruang pengembangan kemampuan anak melalui aktivitas seni. Ruang ini diharapkan mampu memberikan pengalaman pada anak untuk mengekspresikan dirinya. Kegiatan AFC tidak semata mengejar keahlian seni pada anak, tetapi kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan anak terhadap seni dan kebudayaan yang beraneka ragam. Sebagai salah satu langkah untuk mengapresiasi proses bimbingan, setiap tahunnya digelar Pekan Seni AFC di Taman Budaya Yogyakarta.  Saat ini bimbingan seni yang ada di AFC antara lain: Seni Tari Klasik, Seni Tari Kreasi Baru, Seni Teater, Seni Musik/Vokal, Seni Karawitan, Pantomim,  Sastra Anak, Seni Rupa, dan Kriya (Batik).