Cara Pesan Tempat di TBY

  1. Aplikasi dapat diakses masyarakat umum melalui Website : tby.jogjaprov.go.id
    dan memilih menu Pesan ruang Online
  2. Pengunjung web dapat melihat informasi kegiatan apa saja , kapan, ruang /
    gedung yang dipakai dan fasilitas yang ada diruang tersebut.
  3. Bagi pengunjung Web yang akan melakukan booking gedung dapat
    melakukan isi form tanggal pemesanan dan atau login aplikasi dengan cara melakukan klik Login dan melengkapi form pendaftaran
  4. Setelah masuk system pemesanan gedung / ruang dapat memilih tanggal kapan pemesanan , nama acara,jumlah orang , diskripsi acara , kontak person dan klik Simpan pesanan
  5. Setelah tersimpan maka pemesan akan mencetak bukti surat pernyataan dan pengajuan pesanan.
  6. Dokumen yang dibutuhkan harus dikirim ke TBY ( kantor pelayanan maksimal 2 minggu setelah pemesanan).
  7. Dokumen tersebut dapat dikirim melalui offline manual ke kantor dan atau dapat mengupload syarat dokumen melalui online.
  8. Jika dokumen telah lengkap maka admin akan memberikan surat jawaban melalui email/wa/sms.
  9. Admin akan kroscek dan memberi tahu setoran Pendapatan Asli Daerah yang harus disetorkan dan biaya pemakaian solar untuk setiap jamnya.
  10. Setelah melakukan konfirmasi , maka admin akan melihat detail konfirmasi dan akan mengetahui pesanan gedung / ruang yang telah dipesan danmemberikan tanda bahwa tanggal tersebut sudah dipesan.
  11. Pemesan gedung juga dapat melihat bahwa pesanan sudah terkonfirmasi dan di kunci oleh operator TBY .